#Bola:  Mourinho Kesal Scweinsteiger Tolak Sporting Lisbon

AnekaNews.com  – Jose Mourinho ingin memastikan semua rencana transfernya berjalan, termasuk melepas pemain-pemain yang tak masuk rencananya, sebelum bursa pemain ditutup. Salah satunya adalah Bastian Schweinsteiger, yang ditawarkan pada Sporting Lisbon secara gratis.

Dilansir dari Daily Star, Rabu 31 Agustus 2016, Sporting Lisbon bersedia menampungnya. Namun, gelandang Jerman berusia 32 tahun tersebut menolak untuk pindah hanya beberapa jam sebelum penutupan bursa. Keputusannya disebut membuat kesal Mourinho.

Scweinsteiger memutuskan bertahan di Manchester United. Dia beralasan tetap ingin memperjuangkan tempat di skuat Mourinho. Schweinsteiger masih memiliki sisa kontrak hingga dua tahun, dengan gaji sekitar £200 ribu per pekan.

Sporting Lisbon diyakini tak sanggup menawarkan jumlah gaji yang sama, membuat Schweinsteiger memilih tetap di Old Trafford hingga kontraknya berakhir. Kelebihan Sporting Lisbon, adalah kemungkinan untuk bermain reguler di tim inti.

Di usia 32 tahun, Schweinsteiger diyakini sulit mencapai kembali kondisi bugar sepenuhnya. Apalagi, dia berkali-kali bermasalah dengan cedera. Gaji yang besar dari MU hingga dua tahun mendatang, lalu memutuskan pensiun, diduga menjadi skenario yang paling dianggap menarik oleh Scweinsteiger.