#Bola:  Pemain Eks Liga Spanyol Datang, Arema Coret Goran Gancev?

AnekaNews.com  – Demi menambah kekuatan tim di putaran 2 Torabika Soccer Championship 2016, Arema Cronus mendatangkan pemain berkualitas berposisi bek tengah. Pilihan jatuh pada Alvaro Silva Linares. Pemain berdarah Spanyol berpaspor Filipina ini merupakan mantan pemain Malaga yang berkiprah di La Liga Spanyol.

Silva memperkuat Malaga pada 2003 hingga 2009. Dia harus menempuh perjalanan jauh selama 20 jam dari Spanyol ke Malang.

Silva datang Senin pagi, 30 Agustus 2016, dan langsung mengikuti sesi latihan sore hari Arema Cronus. Pemain 32 tahun ini hanya melakukan jogging ringan selama 30 menit karena mengalami penat terbang dan kelelahan.

“Silva bagus, kita sudah tahu track record permainannya. Kalau melihat performanya memang sesuai dengan gaya main Arema, peluang bergabung cukup besar,” kata General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, Rabu, 31 Agustus 2016.

Sinyal bergabung Silva ke Singo Edan memang cukup besar. Sebab, Silva datang ke Malang bukan dalam status trial.

Berbeda dengan duo Brasil: Mauro Lucas dan Rafael Tardini, yang sempat melakukan trial di Arema. Duo Brasil itu gagal direkrut karena performanya dinilai pas-pasan dan tidak bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan Arema.

Kedatangan Silva menimbulkan pertanyaan, siapa pemain asing yang akan dicoret oleh pelatih Arema, Milomir Seslija? Di posisi bek tengah, Arema mempunyai pemain asing asal Macedonia, Goran Gancev. Namun, jika melihat kuota pemain Asia, Arema mempunyai Gustavo Giron yang berpaspor Australia.

Ruddy menambahkan bahwa Arema tak hanya akan merekrut Silva. Mereka masih berencana menambah beberapa pemain mulai dari asing hingga lokal. Tambal sulam perlu dilakukan karena performa Arema menurun drastis, dan mengalami krisis kemenangan di pekan 15 hingga 17.

“Kami masih akan mendatangkan pemain asing berposisi sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang. Ada juga penambahan pemain lokal baru yang menggantikan posisi Antoni Putro di sayap,” ujar Ruddy.

Pemain lokal yang akan menggantikan Antoni Putro Nugroho karena hengkang ke Bhayangkara Surabaya United kabarnya Oktovianus Maniani. Okto dijadwalkan akan bergabung dalam sesi latihan Arema Cronus, Rabu sore, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.