#Bola:  Persib Raup Keuntungan dari Siaran Televisi

AnekaNews.com  – Persib Bandung menjadi klub peserta Torabika Soccer Championship yang memiliki rating paling tinggi. Klub berjuluk Maung Bandung pun mendapat ganjaran setimpal dari PT Gelora Trisula Semesta selaku operator.

Di putaran pertama TSC, GTS memberikan uang sebesar Rp15 miliar untuk dibagi kepada klub-klub peserta sebagai bagian dari keuntungan komersial. Bagi Persib yang menempati posisi teratas, bonus yang mereka dapat mencapai 15 persen, atau sekitar Rp2,250 miliar.

Bagi Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, apa yang didapat kali ini Persib menjadi istimewa. Sebab, mereka masih bisa populer walau secara peringkat di klasemen, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman berada di papan tengah. 

“Ini menjadi trigger bagi seluruh klub sekali pun dalam kompetisi tidak dalam posisi terbaik, tetapi bisa saja TV rating-nya signifikan,” kata Joko saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Hasil positif dalam keuntungan komersial juga didapat oleh Persela Lamongan. Menutup putaran pertama TSC di posisi paling buncit, namun klub berjuluk Laskar Joko Tingkir berada di posisi ke-7 dalam urutan rating.

Joko menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi langsung dengan klub-klub peserta TSC. Sebab, GTS tak ingin capaian positif yang sudah diraih tidak bisa dipertahankan ke depannya.

“kita dari GTS akan datang ke seluruh klub untuk memastikan bahwa kinerja pelaksanaan kompetisi jadi lebih baik dibandingkan putaran yang pertama,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.