#Sports :  Debby Susanto Menikah, Praveen Jordan Cari Pasangan Baru
AnekaNews.com  – Kabar mengejutkan datang dari salah seorang pebulutangkis andalan RI di sektor ganda campuran, Debby Susanto. Penggawa pelatnas Cipayung ini segera melepas status lajang di penghujung tahun ini. Tak hanya itu, mitra Praveen Jordan di arena tepok bulu itu pun dikabarkan segera gantung raket.

Hal ini tentunya menjadi berita gembira sekaligus kabar kurang baik bagi para penggemar gadis kelahiran Palembang ini. Kabar itu pun dibenarkan langsung oleh Pelatih Kepala Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky.

Maka, tugas Richard dan timnya saat ini adalah mencari pengganti Debby untuk dipasangkan dengan Praveen. “Debby memang akan menikah setelah Olimpiade Rio. Hingga saat ini saya masih mencari sosok yang paling pas buat pasangan Praveen,” beber Richard kepada Badminton Indonesia.

“Pemain seperti Praveen itu butuh pasangan yang pintar memancing. Pasangan Praveen nantinya akan diambil dari keenam pemain putri yang sekarang ada di tim ganda campuran,” tegas kakak kandung dari Rexy Mainaky ini.

Debby yang bersama Praveen Jordan kerap disebut-sebut sebagai pelapis duo Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini, rupanya tak lama lagi harus bersiap “berpisah” dari kolaborasi yang sempat menghasilkan medali perunggu Asian Games 2014, emas SEA Games 2015 dan gelar All England 2016 ini.

Kabar akan gantung raketnya Debby Susanto ini memang seolah melanjutkan momen regenerasi sektor ganda campuran setelah keputusan serupan juga hendak diambil oleh peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir. Butet yang merasa usianya sudah tak lagi muda dan ia menyebut bahwa Rio 2016 adalah Olimpiade terakhir untuknya.

“Soal Butet yang ingin gantung raket, ini biar menjadi bagian saya. Saya dan Kedeng , tahu bagaimana meng-handle Butet supaya jangan pensiun dulu,” sambung Richard.

“Owi/Butet masih terikat kontrak hingga akhir tahun ini. Sebagai penyegaran, kami akan manfaatkan keahlian Owi/Butet untuk membimbing pemain-pemain muda. Komposisi pasangannya belum bisa saya sebutkan, saya masih melihat dulu kompetisi keenam pasangan ini, yang mana yang layak untuk terpilih,” lanjut dia.